Senin, 29 November 2010

Disable USB by esa under General Tips & Tricks

Pernah kesal karena USB Flash Disk Anda terkena virus? Padahal data-data didalamnya penting? Wajar jika USB Anda terkena virus apalagi jika tidak hanya dipakai di satu komputer atau laptop. Hal ini karena penyebaran virus paling banyak saat ini adalah melalui Flash Disk. Sifat Flash Disk yang bisa baca-tulis secara langsung-lah penyebab rentannya USB tertular dan menularkan virus.
Nah, sebelumnya ada tips dengan menonaktifkan autorun, sekarang ada tips lain yang bisa dicoba untuk mencegah hal ini yakni dengan cara meng-nonaktifkan atau men-disable USB tersebut. Dengan demikian USB tersebut tidak dapat digunakan untuk media penyimpanan tapi masih bisa digunakan untuk printer dan berbagai aktivitas lainnya.
Untuk men-disable USB dapat dilakukan dengan berbagai cara,baik menggunakan tools tertentu ataupun manual. Disini kita lakukan secara manual dengan melalui Registry. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Klik menu Start lalu pilih Run, atau cukup dengan menekan tombol Win + R pada keyboard Anda.
  2. Lalu akan muncul dialog Run. Ketikkan regedit lalu tekan tombol Enter atau klik tombol OK.
  3. Pada jendela Registry Editor, cari HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMControlSet001ServicesUSBSTOR. Lalu pada kolom di sebelah kanan, cari DWORD Start. Ganti angka 3 menjadi angka 4.
Jika ingin menampilkan kembali USB, ganti kembali angka 4 menjadi angka 3.


Source: http://islam-download.net/tips-tricks/disable-usb.html#ixzz16fjMINjv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.