Senin, 29 November 2010

Men-disable Autorun Pada USB by Mentari under Anti Virus

sumber: http://islam-download.net/software-free-gratis-terbaru/anti-virus/men-disable-autorun-pada-usb.html
Mungkin tips ini berguna untuk anda. Pada jaman sekarang kemajuan teknologi semakin pesat dan alat-alat diubah menjadi lebih portable atau bisa dibilang bisa di bawa kemana pun anda pergi. Sekarang siapa sih yang tak kenal flashdisk?
Perangkat portable ini adalah revolusi perubahan dari disket. Pada masih digunakannya disket banyak orang mengeluh karena ukuran atau kapasitasnya terlalu kecil, maka para ahli teknologi memikirkannya agar dapat membuat media penyimpanan yang lebih besar kapasitannya.
Flashdisk pada saat ini dapat menyinpan data hingga 128 GB. Dibandingkan dengan disket yang hanya mampu menyimpan sekitar 1,44 MB. Bayangkan berapa kali lipatnya jika dibandingkan dengan flashdisk.
Pada postingan ini saya memiliki tips bagaimana caranya men-disable autorun pada usb, khususnya untuk flashdisk.
Pada flash disc yang terkena virus biasanya terdapat file autorun.info yang di dalamnya terdapat perintah untuk menjalankan program virus. Nah, ketika flash disc tersebut dimasukkan ke drive USB yang fitur autorun-nya tidak di-disable maka secara otomatis Windows akan menjalankan program pada background tanpa adanya konfirmasi kepada user.
Inilah langkah-langkah untuk mengurangi resiko terkena virus pada flashdisk anda dengan men-disable fitur autorun pada drive usb. Inilah langkah-langkahnya :
1. Klik tombol Start – Run.
2. Ketik gpedit.msc dan tekan OK.
3. Klik pada User Configuration – Administrative Templates – System.
4. Klik 2x pada Turn Off Autoplay.
5. Klik pada option Enable.
6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
7. Klik OK.
8. Selesai.
Catatan: gpedit.msc hanya ada di Windows XP Professional.


Source: http://islam-download.net/software-free-gratis-terbaru/anti-virus/men-disable-autorun-pada-usb.html#ixzz16fiyCheM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.